Wednesday, December 1, 2010

Bigfoot

Bigfoot berasal dari kata Big yg artinya besar dan Foot yg artiny kaki, adalah sebuah makhluk misterius yg mempunyai 2 kaki yg sangat besar, berbulu lebat, mempunyai tinggi antara 2,5 m sampai 4 m dan berbobot kurang lebih 400 kg.Makhluk misterius ini pertama ditemukan pda abad ke-19 di Kanada & Amerika utara, tepatny di Georgia.

Bigfoot tidak hanya ada di amrik loh, makhluk itu juga ada di Nepal yg disebut dengan nama Yeti, di cina dikenal dgn nama Yeren & Yowie di Australia.Rakyat di Nepal sering mendengar auman binatang ini.

Banyak pendapat yg menyebutkan bahwa Bigfoot adalah sebuah makhluk sisa peninggalan zaman purba. Diperkirakan, makhluk itu hidup di sekitar kawasan pegunungan bersalju seperti Himalaya.

Makhluk ini diberi nama Bigfoot karena belum ad org yg pernah melihat wujud asliny, sejauh ini mereka hanya bisa melihat bekas jejak kakinya.Bigfoot itu sebenarny tidak ganas sebenarny ia pemalu karena sifat inilah ia selalu menyingkir jika ad manusia di dekatny.

Awal misteri Bigfoot ini terjadi ketika seseorang wartawan asal Kalifornia,Amerika utara.Pada Maret 1999 ia sedang pergi ke Oregon....karena ia lapar, ia mampir ke warung makan di tempat yg sunyi beberapa saat kemudian, ia mendengar suara gemuruh karena ia takut, ia lari ke mobilnya dan ternyata beberapa jejak kaki raksasa tercetak di sekitar mobilnya, secara diam" ia melihat sekeliling dan ia melihat sebuah binatang raksasa setinggi 2,5 meter berlari ke hutan yg lebih dalam....sejak hari itulah legenda ttg Bigfoot dimulai.

Para ahli menduga Bigfoot adalah manusia zaman purba karena manusia pd wktu itu besar" dan tingginy bisa mencapai 5 meter.Ada juga yg berpendapat Bigfoot adalah setengah kera setengah manusia alias makhluk mutan.

Bigfoot mempunyai kecerdasan lebih dari kera tapi jauh lebih rendah dibawah manusia jari kakiny berjumlah lima. Fossil Bigfoot sering ditemukan di cina, ini menandakan bahwa Bigfoot adalah makhluk purba tapi para ahli juga masih bingung dengan asal-usul makhluk raksasa ini....

Para ahli menduga Bigfoot adalah binatang jenis Gigantopithecus yaitu jenis binatang yg dapat berjalan tegak, berupa kera yg sangat besar dan dapat mengaum dengan keras, namun jenis binatang ini telah punah berjuta-juta thn yg lalu.

Sekarang, para ahli ingin melakukan tes DNA atau DeoxyriboNucleic Acid kepada Bigfoot. Oleh karena itu, sekarang tempat" kediaman Bigfoot seperti di Himalaya dijaga ketat dan tidak sembarang org boleh masuk.

Sampai sekarang, tidak ada kabar ttg penelitian Bigfoot tsb....yg ad hanya org yg melihat sebuah Bigfoot....apakah Bigfoot ini benar" binatang purba? apakah Bigfoot hanya isu belaka? jawabany masih tanda tanya....mungkin jika zaman sudah maju nanti, mungkin kita akan mengetahui apa Bigfoot itu sebenarnya.....

No comments:

Post a Comment