Thursday, December 2, 2010

Alam Semesta

- Part 1 -

Penciptaan Alam Semesta.

Alam semesta adalah sebuah ruang wktu kontinu dengan energi & materi yg dimilikinya. Penciptaan alam semesta menurut Al Qur'an & Ilmu pengetahuan sangat berbeda, jika di Al Qur'an alam semesta itu terbentuk dalam sekejap oleh Allah S.W.T namun dalam IPA, alam semesta terbentuk dengan tejadinya peristiwa Big Bang atau Dentuman Besar yg terjadi sekitar 13.700 juta tahun yg lalu. Teori Big Bang mejelaskan pada wktu itu kondisi alam semesta sangatlah padat dan panas lalu meledak dan mengembang.

Seberapa Luas Alam Semesta Kita?

Luas alam ini tidak akan terpikirkan dengan otak dan akal manusia meskipun dengan cara melakukan penyelidikan ya... wallahu alam lah hanya Allah yg tau. Alam semesta kita ternyata terus berkembang dengan laju 5-10% per 1000 juta tahun tapi semakin lama laju pengembangan alam akan semakin kecil..dan mengecil meskpiun tdk mencapai 0%.

Apa yang ada di dalam alam semesta kita ini?

Material yg ada di dalam alam semesta kita ini tidak terhitung oleh akal manusia. Di dalam alam semesta kita ini terdapat jutaan gugus galaksi di dalam gugus galaksi itu ada trilliunan galaksi di dalam galaksi juga ada trilliunan bintang dan tata surya di tata surya juga ada planet2 yg mengelilinginya dan planet itu pun juga punya satelit2 alam nya masing2 subhanallah....bayangkan betapa luasnya alam kita ini...

Akankah alam semesta mengembang terus?

Ada 3 kemungkinan yg akan terjadi bila alam ini sudah sangat tua. Yang ke-1 alam semesta akan mendingin sehingga makhluk2 hidupnya mati, yg ke-2 alam ini akan terus mengembang meskipun sangat lambat, yg ke-3 alam semesta akan menyusut....karena tidak bisa menahan gaya gravitasinya sendiri terus menyusut dan menyusut...hingga akhirnya alam ini akan meledak...mungkin ini yg disebut Allah sebagai kiamat? tdk ada yg tahu...peristiwa ini dinamakan oleh ilmuwan sebagai Big Crunch.

- Part 2 -

Bukti bahwa alam berkembang.

Pada tahun 1929 seorang astronom asal Amerika yg bernama Edwin Hubble, melakukan penelitian terhadap pergerakan galaksi dan benda langit lain dan ia menyimpulkan bahwa alam semesta kita ini terus mengembang karena ia melihat galaksi2 yg bergerak saling menjauh. Ini adalah teori bahwa alam kita ini mengembang.

Kesalahan terhadap teori Big Bang.

Orang kerap menyebutkan bahwa Big Bang itu adalah suatu ledakan yg menghamparkan materi ke ruang hampa namun sebenarnya tidak, Big Bang adalah proses pengembangan alam semesta itu sendiri karena Big Bang adalah proses pengembangan ruang-waktu.

Adakah alam lain selain alam kita ini?

Jaman sekarang, peramal (yang edan) ad dimana2. Para peramal pun meramalkan bahwa diluar alam ini, ada alam lain selain alam kita ini...ada beberapa orang yg mempercayai teori ini tetapi seluruh alam dan isinya hanya milik Allah, dan manusia pun tidak tahu apa2 tentang teori ini....Wallahu Alam.

No comments:

Post a Comment